REKENING TWO IN ONE PRUDENTIAL

Sebagaimana sudah diketahui dari penjelasan sebelumnya bahwa untuk mempersiapkan dana pensiun atau dana pendidikan anak membutuhkan waktu yang tidak sebentar, bisa jadi butuh waktu 7 tahun, 10 tahun atau 20 tahun, bukankah demikian?

Cara yang paling mudah untuk mempersiapkan kedua dana tersebut adalah dengan cara menabung setiap bulannya, semakin lama masa menabung Anda semakin ringan nilai tabungan per bulan yang harus dikeluarkan untuk tujuan yang sama.

Sebagian besar orang biasanya akan menabungkan uangnya di rekening bank, mari kita lihat ilustrasi jika Anda menabungkan uang Anda di bank sebagai berikut :

Nilai yang ditabungkan per bulan misalkan 1 juta rupiah, selama 10 tahun masa menabung, maka:


Sehingga total nilai tabungan Anda setelah 10 tahun menabung adalah 120 juta + bunga (bagi hasil), bukankah demikian?

Kita semua tentunya berharap & berdo’a semoga semua berjalan lancar selama masa menabung demi tercapainya cita-cita (pensiun, pendidikan & dana darurat), tetapi kenyataannya kita tetap tidak dapat menjamin selama 10 tahun masa menabung (jangka yang cukup lama bukan?) tidak terjadi musibah terhadap kita, seperti sakit & harus dirawat, sakit kritis atau bahkan kecelakaan yang menyebabkan cacat/meninggal dunia?

Pertanyaannya adalah :

Apa yang dapat diberikan oleh bank ketika Anda atau keluarga mengalami musibah tersebut? Tentunya hanya saldo tabungan Anda yang sudah terkumpul bukan? Berarti Anda harus mengambil tabungan. Jika demikian lalu bagaimana dengan ‘nasib’ cita-cita kita? Pensiun nyaman & dana pendidikan bisa hancur berantakan. Kesimpulannya, rencana keuangan Anda belum aman karena tidak ada proteksi untuk pencapaiannya dan lagi bagi hasil bank (bunga) yang hanya mengimbangi inflasi maka sebaiknya tabungan ini tidak menjadi pilihan pertama untuk rencana keuangan jangka panjang Anda. Kelebihan yang ada di bank hanya 1, yaitu hasil investasi yang Anda dapatkan pada tabungan bersifat pasti, yaitu 8-9% per tahun.

Sekarang bagaimana bedanya jika Anda merencanakan pensiun & dana pendidikan dengan menabung di rekening ‘two in one’ PRUdential syariah?

Misalkan kita menabung dengan nilai 1 juta rupiah/bulan di rekening PRUdential, maka:


Selain itu, selama menjadi nasabah PRUdential, nasabah akan mendapatkan santunan :

  • Rawat inap,ICU, operasi dengan total +/- 150 juta per tahun
  • Santunan kecelakaan hingga +/- 200 juta
  • Santunan ahli waris (santunan meninggal) +/- 200 juta

Apapun yang terjadi (apakah nasabah sakit & harus dirawat, sakit kritis, kecelakaan atau bahkan meninggal dunia), nasabah tidak perlu mengambil tabungannya seperti halnya jika kita menabung di bank, bahkan akan mendapat santunan. Sehingga rencana pensiun & pendidikan anak akan tetap tercapai.

Lalu bagaimana kalau kita sehat-sehat saja selama masa menabung? Tabungan PRUdential akan memberikan seluruh saldo tabungan nasabah dengan bagi hasil yang lebih tinggi dibanding dengan di bank.

KESIMPULANnya adalah : Jika Anda sehat walafiat selama menjadi nasabah, maka rekening PRUdential akan menjadi rekening biasa seperti bank dengan bagi hasil yang lebih tinggi, tetapi jika nasabah terkena musibah, maka rekening PRUdential akan menjadi rekening khusus yang akan memberikan santunan (proteksi) dan mengamankan cita-cita nasabah.

Berikut adalah beberapa contoh manfaat yang akan didapatkan bagi para nasabah yang menabungkan uangnya di Rekening Two in One (PAA) PRUdential (Syariah & Konvensional), diambil dari nasabah saya:

Spesifikasi : Laki-laki, tidak merokok, usia 28 tahun
Pekerjaan : Dokter
Tabungan : 1 juta/bulan


Dari tabel di atas, apapun yang akan terjadi dengan si nasabah sudah ada proteksi yang siap meng-cover, berikut saya gambarkan kemungkinan kejadian yang terjadi bagi si nasabah (juga bagi setiap orang bukan?) dari kemungkinan terburuk hingga terbaik:


Dari kedua tabel di atas terlihat bahwa, dengan tidak melihat sakit/sehat/meninggal/hidup, tabungan two in one (PAA) Prudential untuk jangka panjang jauh lebih bermanfaat. Kecuali Anda hanya akan menabung dalam jangka 1-2 tahun saja, jika demikian sebaiknya Anda menabung di bank (jangka pendek).

Untuk Info lebih lanjut, silakan hubungi : 0813 8844 8553 or mailto: hamidchuluq@yahoo.co.id
Akan lebih baik jika disebutkan,

1. nama (sesuai KTP)
2. Tanggal lahir
3. Jenis pekerjaan
4. Rencana menabung per bulan
5. Tujuan menabung (proteksi/proteksi&investasi/investasi)
6. Tunjangan kesehatan saat ini (Ada/tidak ada sama sekali)

Sehingga kami bisa membuatkan ilustrasi yang sesuai berdasarkan kondisi & tujuan masing-masing nasabah.
Lihat juga tulisan lainnya mengenai rencana keuangan keluarga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar